Kasat Lantas : Pelaksanaan KRYD Bertujuan Untuk Menciptakan Situasi Kondisi Yang Aman dan Kondusif

 


Polresta Jayapura Kota - Guna menciptakan kondusifitas kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Jayapura, Polresta Jayapura Kota gencar laksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).


Kegiatan KRYD dilaksanakan di depan Mako Polresta Jayapura Kota, Jumat (31/05) yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K bersama personel piket fungsi Polresta Jayapura Kota.


Ketika dikonfirmasi usai kegiatan Kasat Lantas menjelaskan, dimana kondisi aman dan nyaman itu salah satunya kita mengantisipasi berkurangnya gangguan kamtibmas contohnya penikaman, jambret dan pencurian bermotor.


"Selain memeriksa sajam (senjata tajam) kita juga memeriksa kendaraan yang kita curigai sebagai barang bukti kasus pencurian bermotor (curanmor)," terang Kasat Lantas.


Lanjut Kompol Dian mengatakan, dirinya berharap dengan sering kita melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) wilayah hukum Polresta Jayapura Kota semakin tertib dan semakin aman.

Sementara itu Kompol Dian menghimbau kepada masyarakat Kota Jayapura yang berkendara sendirian khususnya kaum perempuan lebih berhati-hati karena jambret/ curanmor itu mereka akan melihat lawannya.


"Jangan gunakan tas yang digantung di bahu karena itu akan mengundang para pelaku tindak pidana untuk melalukan aksinya, dan juga jangan menggunakan handphone saat berkendara karena dapat mengganggu konsentrasi saat berkendara," pungkasnya.(*)


Penulis : Edgard

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama