Pastikan Berjalan Lancar,Babinsa Koramil 0907/03 Tarbar Dampingi Penyaluran Bantuan Beras.

  


Tarakan - Pastikan berjalan aman dan lancar di setiap kegiatan di desa binaan  Babinsa Koramil 0907/03 Tarbar Peltu Imran Aniru melaksanakan Pendampingan dan pemantauan kegiatan penyaluran bantuan pangan CBP (Cadangan Beras Pemerintah) 2023 bertempat di Kantor Kelurahan Karang Anyar,Sabtu(16/12/2023).


Kegiatan diawali penyerahan identitas diri masyarakat berupa KTP kepada petugas untuk selanjutnya pencocokan data KTP dengan data penerima bantuan, setelah data cocok kemudian di tandatangani/ cap jempol penerima kemudian dilakukan penyerahan bantuan beras kepada masyarakat penerima bantuan.


Babinsa Peltu Imran aniru mengatakan bahwa, sebagai Babinsa selalu siap di libatkan dan selalu mendukung setiap kegiatan yang dilaksankan di desa binaan.


"Kegiatan kali ini berupa penyaluran bantuan beras 10 kg perorang Kepada sejumlah 603 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) warga kelurahan Karang anyar” terang Babinsa.


Lanjutnya"Pembagian beras dari Bantuan Badan Pangan Nasional tersebut merupakan bentuk perhatian dari pemerintah guna membantu masyarakat kurang mampu demi meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan," terangnya.


Terpisah Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Kav Jhon B.C Simarmata mengatakan bahwa Kehadiran Babinsa pada kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan  kepada setiap program-program yang diselenggarakan di desa binaan.


"Selain demi kelancaran dan kemudahan dalam pelaksanaan penyaluran bantuan, kehadiran Babinsa juga untuk memastikan agar bantuan tersebut bisa tepat sasaran kepada warga yang kurang mampu,” tutup Dandim.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama