Babinsa Samplangan Hadiri Kegiatan Mahasabha II Manca Agung Pasemeton Trah Ida Dalem Sri Aji Tegal Besung



Gianyar - Bertempat di wantilan pura dalem Samplangan, Kelurahan Samplangan, Kabupaten Gianyar, Babinsa Kelurahan Samplangan, Koramil 1616-01/Gianyar, Sertu I Komang Yudiartana bersinergi bersama Bhabinkamtibmas dan Pecalang Desa adat Samplangan, melaksanakan kegiatan pengamanan dan pemantauan  kegiatan *Mahasabha II Manca Agung Pasemeton Trah Ida Dalem Sri Aji Tegal Besung* dengan tema Satya Nangun Swabawanin Rna. Minggu (19/2/23).


Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Gubernur Bali yang diwakili oleh staf ahli Gubernur  Bidang PMK Ir. I Made Sudarsana,Msi., Bupati Gianyar yang diwakili oleh Wakil Bupati Gianyar A.A Gede 

Mayun,S.H., Camat Gianyar I Nyoman Alit Adnyana, SSTP., 

Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut  

Tomiyasa,S.H.,M.H., Danramil Gianyar yang diwakili Babinsa Samplangan, Lurah Samplangan, Bendesa adat Samplangan, Penglingsir Trah Ida Dhalem Shri Aji Tegal Besung se Bali, Pengurus dan Pesemotan Trah Ida Dalem Shri  Aji Tegal Besung se Bali, Para Sulinggih atau sang merage suci, para pemangku atau pinandita dan   undangan yang hadir berjumlah 800 orang.


Acara tersebut diawali dengan  pembacaan bisama Ida Betare Srhi Aji Tegal Besung, menyampaikan intinya agar generasi penerus mendengarkan dengan baik dan sujud bakti serta diharapkan tidak lupa dengan bhatara kawitannya.


Kita semua harus saling mengingatkan generasi penerus   biar rahayu, agar semua mengingat dari mana asal muasal kita, nyungsung Ida dalem wawu rauh di Pura dalem samprangan dan Giri Tohlangkir Pura Besakih, jangan lupa dengan Bisama orang tua.


Dari bisama yang disebutkan agar kita semua Selalu Ingat Dengan Kawitan yang ada di Pura Dalem Samprangan, semoga Ida Sesuwunan memberikan sinar sucinya sehingga dalam

Mahasabha III mudah mudahan Pura dalem Samprangan sudah di renovasi dan bagi yang sudah berdonasi sampai saat ini sudah terkumpul sebesar Rp 53. 109. 000 rupiah, serta penyerahan Punia dari wakil Bupati Gianyar yang diterima oleh ketua panitia Mahasabha sebesar 15 juta rupiah.  (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama