Implementasi Sipandu Beradat, Bhabinkamtibmas Bersinergi Dengan Pecalang Pengamanan Ngaben



Polda Bali – Polres Karangasem,  Bhabinkamtibmas Desa Pesaban Aiptu I Komang Alit Wilantara, S.H., bersinergi dengan pecalang melaksanakan giat pengamanan Upacara Pengabenan di Desa Pesaban, Rendang, Karangasem. Selasa 20/09/22


Guna menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Binaan Bhabinkamtibmas Desa Pesaban dan pecalang melaksanakan giat pengamanan dan pengaturan lalin di Desa Pesaban terkait adanya kegiatan upacara pengabenan warga di Dsn Pesaban Kangin dan Dusun Pesaban Kauh Desa Pesaban Kecamatan Rendang.


Sinergitas Bhabinkamtibmas dengan Pecalang sebagai wujud kerjasama antara Polri sebagai pengemban fungsi kamtibmas dan Pecalang sebagai unsur keamanan adat dalam wadah Sipandu Beradat. Dalam pengamanan tersebut Bhabinkamtibmas bersama pecalang melakukan pengaturan arus lalulintas dan pengamanan kegiatan pengabenan.


Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas melakukan dialogis dengan masyarakat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan taat dengan protokol kesehatan. Pasca penyesuaian harga BBM dihimbau warga untuk mendukung program pemerintah melalui konfensasi BLT BBM bagi masyarakat yang berhak memperolehnya.


"Bhabinkamtibmas mengungkapkan dalam pelaksanaan tugas ini saya berkoordinasi dengan penyelengara upacara pengabenan agar dalam kegaiatn tersebut tetap mejaga keamanan dan ketertiban serta mengingatkan karena melibatkan warga banyak agar waspada dengan penularan covid-19 sehingga desa pesaban terhidar dari penularan covid-19," ucap Aiptu I Komang Alit Wilantara.


Sementara Kapolsek Rendang Kompol I Made Gede Punia, S.H.,M.H. saat dihubungi mitra humas mengatakan Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan dalam membina masyarakat, menjalin komunikasi dan silahturahmi dan kerjasama membantu melancarkan kegiatan masyarakat dalam mewujudkan Desa yang aman dan kondusif," harap Kapolsek Rendang Kompol Punia.  (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama