Polri Lestarikan Lingkungan, Kapolsek Blahbatuh Tanam Pohon Pada Lahan Kosong

 


Gianyar-Saat ini lingkungan dihadapkan pada perubahan cuaca yang cukup ekstrim, salah satunya dikarenakan pepohonan sebagai penghasil oksigen juga semakin habis sehingga  mengakibatkan pemanasan global.Lahan kosong di sekitar kita wajib dimanfaatkan, salah satunya dengan melakukan penanaman pohon.


Menyikapi hal ini Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama, S.H. bersama Personil Polri dan masyarakat  dmenggelar kegiatan Bakti Sosial penanaman pohon  pada lahan kosong di Banjar Getas Kangin, Desa Buruan/Kamis, 30 November 2023.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada,S.I.K. Kompol I Made Tama,S.H. mengatakan bahwa program penanaman pohon ini sejalan dengan semangat “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini” 


"Dengan semangat Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polsek untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya bencana alam, melalui penanaman pohon dapat mengantisipasi perubahan cuaca ekstrim yang saat ini terjadi," ujar Kapolsek.


Kompol Tama juga menambahkan bahwa dengan menanam 1 pohon, berarti telah peduli dengan anak dan cucu generasi yang akan datang.


“Satu Pohon yang kita tanam, berarti kita telah peduli dengan anak cucu kita. Dengan menanam pohon banyak sekali manfaat yang akan diperoleh, bisa manambah produksi oksigen, jika tanaman buah bisa dimanfaatkan buahnya, dengan penghijauan kita bisa terhindar dari bahaya banjir dan erosi. intinya jika kita sayangi alam kita, maka alam pun akan sayang kepada kita, oleh karena itu mari hijaukan lingkungan kita,” tandas Kapolsek. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama