Event MotoGP di NTB Sukses, Pangdam IX/Udayana Berharap Dampak Positif Pariwisata dan Ekonomi Daerah


Lombok Tengah - Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., didampingi Komandan Korem 162/WB, Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han., memantau pengamanan Event MotoGP 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, pada Minggu (15/10/2023).


Pengamanan melibatkan lebih dari 3.400 personel TNI-Polri, dan instansi terkait lainnya. Mereka juga bekerja sama dengan pihak penyelenggara dan pemerintah daerah untuk memastikan kesuksesan event.


Atas kesuksesan event kelas dunia tersebut, Pangdam IX/Udayana mengapresiasi kerja keras personel TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama event berlangsung.


Pangdam berpesan agar sinergitas tersebut terus ditingkatkan untuk event-event besar mendatang. Ditekankan juga akan pentingnya kewaspadaan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam menjaga keamanan negara.


"Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan event MotoGP di Lombok yang telah sukses digelar. Apresiasi tinggi kepada personel TNI-Polri yang telah berperan aktif dalam pengamanan selama event berlangsung," ujar Pangdam.


Selain itu, Pangdam IX/Udayana juga mengapresiasi kerja sama yang baik antara TNI-Polri dengan pihak penyelenggara dan Pemerintah Daerah dalam mengatur lalu lintas pengamanan jalan dan pengaturan parkir. Hal ini menjadi faktor penting dalam suksesnya acara MotoGP di Lombok.


"Tentunya kita semua berharap agar keberhasilan pelaksanaan event MotoGP ini dapat menjadi contoh yang baik bagi penyelenggaraan event-event lainnya di Indonesia. Semoga kehadiran event MotoGP di Lombok ini dapat membawa dampak positif bagi pariwisata dan pertumbuhan ekonomi daerah," demikian harap Pangdam. (Pendam IX/Udy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama