Dandim 0904/Paser Beri Wawasan Kepada Para Mahasiswa POLNES Paser

  


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Tanah Grogot. Bertempat Di Aula POLNES (Politeknik Negeri Samarinda) Kampus Paser Dandim 0904/Paser Letkol Inf Ary Susetyo  memberikan Sosialisasi Antisipasi Bahaya Radikalisme kepada para Mahasiswa-Mahasiswi guna memberikan pengetahuan terkait antisipasi bahaya-bahaya yang berada di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Paser. Rabu (11/10/2023)


Dalam Sosialisasi ini Dandim didampingi oleh Pasi Intel Kodim 0904/Paser Kapten Chb Ahmad Suhadi, Bati Wanwil Sterdim 0904/Paser Peltu Kharis, Bapak Fredi Santoso Pembina Mahasiswa POLNES Paser, Ketua BEM POLNES Paser Agus Setyo beserta 80 mahasiswa POLNES.


Dalam Sosialisasi ini Dandim menampilkan Video Kejadian Bom Bali yang terjadi pada tahun 2004, dalam Video tersebut bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada para mahasiswa terkait bahayanya terorisme di Indonesia.


Karena terorisme merupakan tindak kejahatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain bahkan sampai ke Negera lain.


Banyak kegiatan maupun kejadian yang dapat digolongkan dalam tindakan Terorisme dimana perbuatan yang menggunakan kekerasan atau ancaman kekerasan yang menimbulkan suasana teror atau rasa takut secara meluas, yang dapat menimbulkan korban.


"Dalam hal ini saya harap adik-adik Polnes Paser tidak ada yang terjerumus ke hal-hal yang bersangkutan dengan Terorisme atau aksi Radikalisme" ujar Dandim 0904/Paser.


Jangan ikuti Gerakan Radikal, dimana Radikal tersebut terdiri dari 2 yaitu Radikal Kanan dimana tindakan terorisme yang disangkutpautkan dengan Agama sedangkan Radikal Kiri berhubungan dengan Gerakan-gerkaan yang bergerak di luar pengamalan Pancasila yang berujung Komunis, beliau menambahkan.


Wakil Ketua Politeknik Negeri Samarinda Kabupaten Paser Bapak Karodi menanggapi secara Positif terkait kegiatan ini karena dapat memberikan wawasan yang baik untuk Generasi Muda Paser.


Dim 0904/Psr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama