Kapolda Bali Sembahyang Di Pura Besakih Di Hari Purnama Kawulu




Karangasem - Hari Raya Purnama Sasih Kawulu Kapolda  Bali Irjen. Pol. Drs. PUTU JAYAN DANU PUTRA, S.H., M.Si. melaksanakan kegiatan persembahyangan ke Pura Sang Hyang Wisesa Besakih, Desa Besakih Kec.Rendang, Kab.Karangasem, minggu (05/2/23)



Adapun lokasi dan waktu kegiatan persembahyangan Kapolda Bali beserta keluarga tiba di Wilayah Besakih pada pukul 12.00 wita langsung turun di parkir suci Besakih lanjut Bapak Kapolda Bali menuju Pura Sang Hyang Wisesa yang didampingi langsung oleh Kapolsek Rendang AKBP IGM Punia,SH.MH dilanjutkan dengan persembahyangan dengan dipimpin oleh Jero Mangku Pura setempat berjalan dengan an dan lancar.




Disisi lain rombongan ibu Kapolda Bali Ny.Putu Jayan melaksanakan sembahyang di Pura Basukian Besakih dipinpim oleh Jero Mangku Pinda berjalan dengan tertib lancar dengan cuaca mendung dan bersahabat tidak terjadi hujan meskipun sempat turun gerimis hanya sebentar, selanjut keluarga melaksanakan persembahyangan mengarah  di Pura Pedarman Dalem Bakas Besakih, di enter oleh Jro Mangku Istri, dan di Pura Pedarman Sri Aji Kresna Kepakisan dipinpim oleh Jro Mangku Sumaja.



Diakhir kegiatan persembahyangan ibu Kapolda Bali Ny.Jayan Putu melaksanakan persembahyangan di Pura Padma Tiga Besakih / Penataran Agung Besakih, dipimpin oleh Jro Mangku Sweca terpantau kegiatan umat hindu sembahyang juga ramai situasi aman kondusif.


Kapolsek Rendang AKBP IGM Punia,SH.MH mengatakan Kegiatan persembayangan ini dilakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas agar berjalan dengan aman dan lancar mengingat arus lalu lintas seputaran Pura Besakih cukup ramai terpantau warga masyarakat melaksanakan sembahyang di Hari Purnama Kawulu ini, Ujarnya.


Penulis : Humas Rendang

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama