Diakibatkan cuaca ekstrim terjadi tanah longsor di Songan Kintamani



Bangli,  Bali  -  Polda Bali - Polres Bangli - Polsek Kintamani. Akibat hujan deras dan angin kencang yang melanda Kintamani mengakibatkan tanah longsor yang menghalangi badan jalan di Banjar Ulundanu Desa Songan, Personil Polsek Kintamani sigap mendatangi tempat kejadian yang menghalangi akses jalan menuju Pura Segara. Senin, (06/02).


Diketahui tanah longsor terjadi pada Senin Dinihari akibat hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kintamani.


Personil Polsek Kintamani yang mendapati laporan masyarakat bergegas mendatangi tempat kejadian serta melakukan pendataan dampak dari kejadian tanah longsor serta melaksanakan koordinasi mengenai evakuasi serta pembersihan material lonsor dimana akibat dari langsor yang terjadi salah satunya mengenai bangunan rumah masyarakat disamping juga menghalang badan jalan.


Meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, Anggota Polsek Kontamani juga menghimbau kepada masyarakat sekitar tempat  kejadian untuk lebih waspada dengan cuaca yang ekstrim.


Sementara itu ditemui di tempat terpisah Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto,S.H.,M.H., mengatakan bahwa memang benar terjadi tanah longsor yang menghalangi badan jalan tepatnya di Jalan menuju Pura Segara Desa Songan serta material longsor yang terdiri dari batuan mengenai juga bangunan masyarakat di dekat tempat kejadian sehingga material lonsor menutupi jalan dan merusak bangunan rumah warga.


“Memang benar tanah longsor terjadi pada Senin petang di Jalan Desa Songan Menuju Pura Segara dan  anggota kami melaksanakan pendataan dan mengkoordinasikan dengan instansi terkait masalah evakuasi material lonsor yang menghalangi badan jalan,” ucap Kapolsek.


“Dihimbau juga kepada masyarakat pengguna jalan agar lebih waspada dan berhati hati saat melewati jalur Kintamani disaat curah hujan yang cukup tinggi disertai angin kencang,” tambah Kapolsek.


Salam Presisi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama