Sinergisitas TNI - POLRI Dan Pecalang Dalam Rangka Pengamanan Dan Atensi Kegiatan Keagamaan



Gianyar - TNI - POLRI beserta Pecalang Desa Suwat melakukan pengamanan dan atensi kegiatan keagamaan Melasti di Pura Luhur Penataran Agung Pasek Salahin, Banjar Suwat Kaja, Desa Suwat, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar. Sabtu (10/9/2022).


Kegiatan Upacara Melasti yang dilaksanakan oleh warga masyarakat Desa Adat Suwat sebanyak kira-kira 150 orang yang merupakan rangkaian dari Upacara Piodalan di Pura Luhur Penataran Agung Pasek Salahin.


Pada kesempatan ini, Babinsa Desa Suwat Ramil 1616-01/Gianyar, Serda Dewa Putu Dwi Jati Jaya, selalu menekankan kepada warga masyarakat yang mengikuti upacara Melasti agar tetap mematuhi prokes guna mencegah penyebaran covid 19.


Ditempat terpisah, Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Hendra Cipta, S.Sos., menyampaikan bahwa para Babinsa adalah garda terdepan yang berada diwilayah sehingga segala kegiatan yang berada di wilayah baik kegiatan keagamaan maupun kegiatan rutin dapat dilaksanakan dengan tertib dan aman.


Babinsa juga harus menekankan kepada kegiatan yang dilakukan di wilayah agar selalu mematuhi prokes covid 19. untuk mencegah penyebaran covid 19, ucapnya.  (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama