Kapolsek Banjarangkan Hadiri Rakor Sipandu Beradat Desa Tihingan




Polda Bali – Polres Klungkung, Rapat Koordinasi perdana forum Sipandu Beradat Desa Tihingan berlangsung di Balai Banjar Desa Adat Tihingan. Kamis (15/9) malam .

Kegiatan tersebut di hadiri Kapolsek Banjarangkan, Akp I Wayan Sujana, S.H., M.H., Prebekel Desa Tihingan, Bendesa Adat Tihingan, Bhabinkamtibmas Desa Tihingan, Babinsa Tihingan, Prajuru Adat dan Para Yowana Desa Tihingan.

Adapun kegiatan rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk mengetahui data potensi gangguan kamtibmas di wilayah Desa Tihingan

Seperti kejahatan jalanan, kemacetan arus lalin, kecelakaan lalu lintas, vandalisme, Transportasi, masalah sosial dan lain lainnya.

Kapolsek Banjarangkan Akp I Wayan Sujana, S.H., M.H., saat mengikuti kegiatan tersebut berharap agar setiap permasalahan yang muncul di wilayah Desa Banjarangkan agar di cari solusi yang baik dan terlebih dahulu temukan embrio dari permasalahan tersebut sehingga bisa di jadikan pijakan dalam mencari solusi dari permasalahan.

“Forum ini luar biasa, Kita dapat melihat banyak permasalahan yang terjadi di tengah tengah masyarakat terlebih lagi wilayah Kita adalah daerah pariwisata sehingga menjadi perhatian khusus,” bebernya.

“Jika muncul permasalahan agar di selesaikan dengan baik melalui Forum Sipandu Beradat yang sudah terbentuk ini” ujar Akp Sujana.

Forum Sipandu beradat ini merupakan garda terdepan berperan sangat penting dalam mencegah berbagai bentuk gangguan kamtibmas di lingkup wilayah Desa Adat.  (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama