Bhabinkamtibmas Sosialisasi Pencegahan Dan Penanganan PMK Kepada Warga Petani Ternak




Karangasem, mencegah mewabahnya penyakit mulut dan kuku pada hewan, Bhabinkamtibmas Desa  Datah Aiptu I Nyoman Putu melaksanakan sambang dan pemantauan terhadap hewan ternak di Dusun Bingin Desa Datah, Kecamatan Abang, Jumat 16/09/22


Melalui sambang sebagai tugas rutin Bhabinkamtibmas Desa Datah, Polsek Abang  melaksanakan pemantauan kepada hewan/sapi di Dusun Bingin Desa Datah. Dalam sambang tersebut Bhabinkamtibmas melaksanakan dialogis dengan pemilik ternak I Gede Kondra yang memelihara 5 (lima) ekor sapi dan  mensosialisasikan kepada peternak tentang gejala penyakit mulut dan kuku pada hewan.


Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Aiptu I Nyoman Putu  memberikan himbauan kepada pemilik ternak Sapi apabila hewan peliharaannya mengalami sakit PMK agar segera melaporkan ke kantor desa / Dinas peternakan. Kandang ternak agar selalu dibersihkan dan melakukan penyemprotan disinfektan agar hewan peliharaannya bisa terhindar dari penyakit mulut dan kuku.


Bhabinkamtibmas Desa  Datah mengatakan "sosialisasi dan edukasi kepada peternak sangat penting agar peternak memahami pencegahan dan penanganan PMK agar tidak meresahkan petani ternak," ucap Aiptu I Nyoman Putu.  (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama