Melalui Para-para Numbay, Kapolsek Abepura Gelar Diskusi Kamtibmas Bersama Para Tomas

 


Polresta Jayapura Kota - Usai lakukan tatap muka bersama para tokoh pemuda dan ketua-ketua asrama mahasiswa beberapa waktu lalu guna menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayahnya, Kapolsek Abepura Kompol Komarul Huda, S.H kembali gelar silaturahmi, namun kali ini bersama para Tokoh Masyarakat (Tomas) yang ada di wilayah Abepura bertempat di Aula Mapolsek Abepura, Kamis (29/5) siang.


Pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih dua jam lebih tersebut menghadirkan para Tokoh Masyarakat dari berbagai elemen baik dari Adat, Agama, Pemuda dan Masyarakat.


Membuka sambutannya, Kapolsek Abepura Kompol Komarul awali dengan memperkenalkan dirinya selaku pejabat baru Kapolsek Abepura dan meminta dukungan para Tokoh Masyarakat yang hadir mewakili warga-warganya untuk bersama menjadikan Distrik Abepura Kota yang aman, nyaman dan tertib tanpa gangguan Kamtibmas yang berarti.


"Saya selaku Kapolsek Abepura yang baru sengaja ingin bertatap muka dengan semua yang hadir disini, karena saya membutuhkan dukungan seluruh elemen masyarakat baik dari adat maupun paguyuban serta komunitas masyarakat yang ada dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas di Abepura dan sekitarnya," ungkap Kapolsek.


Lebih lanjut ia juga menyampaikan harapannya untuk setiap permasalahan yang kiranya dapat memicu terjadinya gangguan Kamtibmas agar dapat segera dilaporkan atau langsung menghubunginya guna dilakukan quick respon pelayanan Kepolisian.


"Saya harap kita semua yang hadir disini dapat bekerjasama, bersinergi dan bergandengan tangan tanpa melihat perbedaan untuk lingkungan yang aman dan nyaman, bila terjadi gangguan Kamtibmas segera hubungi kami agat segera ditindaklanjuti dengan quick respon pelayanan Polri yang humanis dan presisi," imbuh Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan, untuk kegiatan duduk bersama diskusi tentang Kamtibmas akan lebih intens dilakukannya guna menjalankan program Bapak Kapolresta agar para Kapolsek dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat melalui programnya yang sudah berjalan yakni Para-para Numbay. "Yang sedang kita laksanakan ini juga merupakan bagian dari program beliau dalam menangani dan melakukan pencegahan terhadap potensi terjadinya gangguan Kamtibmas," pungkas Kapolsek Abepura Kompol Komarul Huda.


Rangkaian giat dilanjutkan dengan diskusi santai oleh para tokoh masyarakat yang hadir bersama Kapolsek Abepura dalam membangun silaturahmi yang dikemas dalam program Para-para Numbay Polresta Jayapura Kota.(*)


Penulis : Subhan

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama