Patroli Simpatik, Satgas Yonif 623 Bagikan Sembako Ke Warga Papua


Maybrat - Pastikan keamanan wilayah Papua terjaga dengan baik, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU melaksanakan kegiatan patroli simpatik sekaligus membagikan sembako kepada warga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama terus dilakukan. Kali ini Pos Konja berbagi sembako ke rumah warga di Kampung Yarat Timur, Distrik Aifat Utara, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Jumat (02/02/2024).


Dimana Personel Satgas Yonif 623/BWU yang dipimpin langsung Danpos Konja Lettu Inf Kristian Laiskodat beserta anggota lainnya dalam sela-sela patroli simpatik ke permukiman menyempatkan untuk membagikan sembako kepada masyarakat guna membantu keluarga yang kurang mampu.


Dalam keterangannya, Danpos Konja Satgas Yonif 623/BWU Lettu Inf Kristian Laiskodat mengatakan, kegiatan yang dilakukannya bersama anggota lainnya, merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, selama dalam pelaksanaan tugas diberikan kesehatan dan keselamatan.


Diungkapkan Danpos, di samping melaksanakan tugas pokok menjaga keamanan di wilayah Papua, Satgas juga rutin melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter).


Pemberian Sembako kepada Keluarga Bapak Leo Baru untuk membangun silaturahmi dan komunikasi serta melihat situasi dan keadaan keamanan Kampung Yarat Timur menjelang Pemilu.


Sementara itu, Bapak Leo Baru mengatakan bahwa keadaan Kampung Yarat Timur sejauh ini dalam keadaan aman dan kondusif tidak ada hal-hal menonjol untuk aktifitas warga masih berjalan normal. tidak ada kegiatan yang mencurigakan mengenai Perkembangan Pemilu.


Lanjutnya, namun sekarang masyarakat sudah berkumpul kelompok-kelompok membuat posko caleg di Kampung masing masing dan menurut Bapak Leo Baru tingkat kerawanan yang ada di saat pemungutan suara sesuai dengan pengalaman pemilu sebelumnya biasanya terjadi keributan antar masyarakat terkait dukung mendukung Caleg namun hal tersebut dapat di selesaikan secara baik oleh tokoh masyarakat setempat.


Bapak Leo Baru juga sangat berterimakasih kepada Personel Pos Konja karna perhatian dengan keadaan keluarganya. (Yonif 623/BWU)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama