Kapolres Lanny Jaya Hadiri Peresmian Gedung Baru Gereja GKI Betel Tiom

 


Tiom - Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay, S.IK menghadiri kegiatan peresmian gedung Gereja GKI Betel tiom berlangsung selama empat jam dari Jam 09.00 wit-14.00 wit  bertempat di halaman Gedung Gereja GKI Betel Tiom, Kabupaten Lanny jaya, Senin (05/02/23)


Turut hadir dalam giat tersebut PJ Bupati kabupaten Lanny jaya Petrus Wakerkwa,SE.M,Si, Kadis P&P Provinsi Papua Cristian Sohilait, ST., M.Si, Kapolres Lanny jaya AKBP Umar Nasatekay, S.I.K, Ketua Klasis Baliem Yalimo Pdt Eduard Su,Dandim  1713 Triyono Hadiyanto, S.Sos, Danyon 721/mks letkol inf.Try Kuswanto, 300 jemaat GKI Betel tiom, 45 Personil gabungan TNI-POLRI.


Kegiatan tersebut di mulai dengan ibadah pembukaan yang di pimpin ibu pdt. Sigalingging, S.Th di dampingi para Pendeta dari Klasis Baliem Yalimo.


Di lanjutkan dengan acara Pengguntingan pita Oleh PJ Bupati kabupaten Lanny jaya Petrus Wakerkwa, SE.M,Si di bersama Perwakilan gereja Batis Wilayah tiom Pdt. Abet, Wenda, S.T.h dan Badan Pekerja Sinode Pdt.Meage,S.Th 

  

Sambutan PJ Bupati kabupaten Lanny jaya Petrus Wakerkwa, SE.M,Si mengucapkan selamat ulang tahun kepada kita semua yang mana tepat pada hari ini peresmian gedung Gereja GKI Betel Tiom bertepatan juga dengan masuknya Injil di Tanah Papua yang ke-169 tahun tepat pada hari ini 05 February 2023


"Pada kesempatan ini juga, saya atas nama pemerintah Kabupaten Lanny jaya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia pembangunan bersama seluruh jemaat GKI Betel Tiom atas kerja kerasnya yang mana  dalam kurung waktu yang cukup lama kurang lebih enam (6) tahun mendirikan tempat ibadah ini, kami sangat mengapresiasi,"ucapnya 


Lebih lanjut lagi kata PJ Bupati, bahwa kedepan kami harapkan agar Jemaat GKI Betel Tiom dapat bekerja sama dengan Jemaat Baptis Tiom untuk membina dan membentuk karakter seluruh masyarakat di kabupaten Lanny jaya menjadi lebih baik.


"Saya mengingatkan kepada kita semua menjelang agenda Nasional agar kita bersama-sama berkolaborasi antara anggota TNI-POLRI, tokoh-tokoh Gereja dan seluruh lapisan masyarakat agar kita bersama-sama menjaga kamtibmas di kabupaten Lanny Jaya yang kita cintai ini tetap aman dan kondusif sampai selesainya pemilu,"ungkapnya.


PJ Bupati juga menambahkan kami dari Pemda kabupaten Lanny Jaya akan  memberikan sedikit bantuan berupa uang Rp.100,000.000 (seratus juta rupiah) kepada panitia pembangunan gedung gereja GKI Betel Tiom agar dapat di gunakan sebagai mana mestinya dan demi kemajuan Jemaat GKI Betel Tiom. (*)


Penulis. : HMSLanny

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama