Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu, Ini Arahan Pamatwil Kepada Personil Polres Lanny Jaya

 


Tiom - Dalam rangka melaksanakan pengamanan Pemilu 2024 di Wilayah Kabupaten Lanny, Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Kombes Pol. Roy Satya Putra, S.IK memberikan arahan kepada Personil bertempat di Halaman Apel Mapolres Lanny Jaya, Senin ((12/2/24).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay, S.IK, Wakapolres Kompol Hendrik Seru, SH, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek, Para Kasi dan seluruh Personil Polres Lanny Jaya yang terlibat pengamanan Pemilu 2024.


Kabid Propam Polda Papua selaku Pamatwil Lanny Jaya Kombes Pol. Roy Satya Putra, S.IK dalam arahannya mengatakan bahwa setiap personil yang melaksanakan pengamanan pemilu agar selalu menjaga netralitas.


"Perhatikan keselamatan diri dalam melaksanakan tugas dan berkoordinasi dengan pihak penyelenggara pemilu dalam pergeseran logistik dari Kabupaten ke tingkat Distrik maupun Tingkat PPS,"ucapnya.


Lebih lagi kata Pamatwil, setiap perwira pengendali (padal) agar memerhatikan anggotanya masing-masing dan meminta bantuan apabila terjadi hal-hal diluar dugaan yang kita tidak inginkan bersama.


"Personil yang telah ditugaskan dalam pengamanan pemilu ini harus bisa membaca situasi karena rekan-rekan sudah berdinas disini pasti mengetahui daerah mana saja yang dianggap rawan sehingga diharapkan agar tetap selalu waspada,"ungkapnya.


"Sedangkan personil BKO Polda Papua kami serahkan kepada Kapolres maupun Kabag Ops untuk mengatur pola pelaksanaan tugas selama memback up Polres Lanny Jaya,"tandas Pamatwil.(*)


Penulis. : HMSLanny

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama