Kunjungi Kodim 0903/Bulungan, Danrem 092/Mrl Tekankan Netralitas TNI

 


TANJUNG SELOR - Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Adek Candra Kurniawan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kodim 0903/Bulungan, Jumat (22/12). Kedatangannya untuk memberikan pengarahan yang menekankan pentingnya menjaga netralitas TNI pada Pemilu 2024.


Danrem 092/Mrl mengatakan bahwa kedepannya akan semakin banyak tugas pengamanan Pemilu. Oleh karena itu, ia berharap tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh personel Kodim 0903/Bulungan dalam menjaga netralitas TNI pada Pemilu.

"Netralitas TNI pada Pemilu sangat penting, khususnya dalam menjaga demokrasi dan kedaulatan rakyat," katanya.


Menurutnya, TNI yang netral akan membawa dampak positif bagi jalannya Pemilu dan dapat menghindari masalah yang berpotensi merugikan masyarakat. Oleh karena itu, penting bagi semua pihak untuk memahami dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya agar pemilu berjalan aman dan lancar.

"Menjaga netralitas TNI  tidak mudah, namun hal ini harus dilakukan sebagai bentuk tanggungjawab dan pengabdian kepada masyarakat," ujarnya.


Karena itu, TNI dilarang memberikan dukungan dalam bentuk apa pun. Tidak memihak kepada salah satu pasangan calon (paslon). "Prajurit TNI dan PNS yang terbukti terlibat politik praktis. Termasuk memihak dan memberi dukungan parpol kepada paslon yang diusung akan dikenakakan sanksi tegas,” tegasnya.


"Kepada seluruh prajurit TNI dan PNS, saya perintahkan agar diperhatikan untuk dijadikan pedoman untuk melaksnakan tugas kedepannya,” sambungnya. 


Dengan tetap netral, Ia juga meminta kepada semua pihak, khususnya personel Kodim 0903/Bulungan, untuk menjaga keamanan dan ketertiban (kamtibmas) pada Pemilu dan Pilkada. 

"Jangan sampai ada tindakan yang merusak dan mengganggu ketertiban. Mari kita jaga dengan baik dan kawal dengan sebaik-baiknya, sehingga hasil Pemilu dan Pilkada benar-benar mewakili hak dan kepentingan rakyat," bebernya.


Dalam kegiatan kunjungan kerja juga dilakukan peresmian Koramil 0903-08/Tanjung Palas Barat dan Peresmian Gapura Makodim 0903/Bulungan.


Menghadapi kegiatan yang lebih padat  menjadi suatu tantangan tersendiri. Saat  memiliki banyak tanggung jawab menjadi cenderung melupakan kesehatan dan kebugaran diri sendiri. Padahal, hal itu sangatlah penting untuk mempertahankan produktivitas, kejernihan pikiran, dan menjaga stamina tubuh sehingga mampu menyelesaikan tugas yang lebih berat.

"Menghadapi kegiatan padat di masa depan memang menuntut kesehatan dan kebugaran yang lebih baik. Dengan menjaga kesehatan dan kebugaran, kita mampu menghadapi rutinitas dengan lebih baik dan sesuai dengan keinginan kita," pungkasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama