Kodim 0910/Malinau Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024.

  


MALINAU Kalimantan Utara,-

Kodim 0910/Malinau menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan pemilu 2024, Apel gelar pasukan tersebut berlangsung di Lapangan Upacara Makodim 0910/Malinau Jl.Pusat Pemerintahan, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau dan di ikuti oleh Pasukan dari Kodim 0910/Malinau, Batalyon 614/Raja Pandita, Batalyon Pamtas Arhanud 12/SBP, Polres Malinau, Brimob Malinau, dan Satpol PP Kabupaten Malinau, Rabu (08/11/2023).


Dalam sambutannya, Dandim 0910/Malinau Letkol Inf Alisun S.Sos.,M.Han menjelaskan bahwa apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan satuan di wilayah Kodim 0910/Malinau dalam rangka menyambut Pemilu Serentak Tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang. 


“Apel yang kita laksanakan ini adalah sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan-satuan yang ada di wilayah kita yang bersifat integrasi antara tni, polri dan pemda guna persiapan pengamanan pemilu serentak mendatang,” jelas Dandim.


Dandim menekankan pentingnya kesiapan pasukan dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu Serentak tahun depan ini. Ia menegaskan bahwa tugas-tugas dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilihan merupakan tanggung jawab bersama yang harus diemban dengan profesionalisme dan penuh tanggung jawab.


“Kita berada di ambang Pemilu Serentak yang akan menentukan masa depan bangsa. Tugas kita adalah memastikan bahwa proses pemilihan berlangsung dengan aman, damai, dan adil. Kami siap untuk memberikan pengamanan terbaik kepada masyarakat dan memastikan hak suara setiap warga negara terlaksana dengan baik,” ujar Dandim.(Pendim 0910).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama