Dialog Publik Dari Mabes Polri, Polres Klungkung Mengikuti Secara Virtual

 


Klungkung-Polres Klungkung mengikuti kegiatan  dialog publik melalui Zoom Meeting dengan tema “Kesiapan Polri dalam Menyambut Natal dan Tahun Baru di Masa Kampanye Pileg dan Pilpres 2024.”  Yang di gelar oleh Mabes Polri dan satwil jajaran Bertempatdi Ruang Rapat Nusa Penida, 29 Nopember 2023

Dialog publik dibuka oleh Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan, melalui online meeting dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait. Dalam sambutannya  mengungkapkan bahwa Natal dan Tahun Baru memiliki makna penting sebagai momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, terutama dalam konteks demokrasi.

“Mari kita jadikan momentum Natal dan Tahun Baru sebagai kesempatan untuk mempererat tali persaudaraan dan memperkuat fondasi demokrasi,” ujar Brigjen Ahmad Ramadhan

Dialog publik ini menghadirkan narasumber dari berbagai latar belakang, antara lain Karobinopsnal Baharkam Polri, Brigjen Pol Makhruzi Rahman; Dosen Ilmu Politik Universitas Nasional, Dr. M. Alfan Alfian MSI; dan Pemuka Agama, Romo Antonius Benny S. Mereka membahas kesiapan Polri menghadapi masa kampanye Pileg dan Pilpres 2024, dengan fokus pada Operasi Lilin yang akan berlangsung pada 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Brigjen Pol Makhruzi Rahman menyampaikan bahwa operasi tersebut akan menghadapi sejumlah kerawanan, termasuk aksi terorisme, intoleransi, kecelakaan lalu lintas, kejahatan konvensional, dan antisipasi mudik Natal Tahun Baru. Polri berkomitmen untuk mengerahkan seluruh kekuatannya dalam mengantisipasi potensi kerawanan tersebut.

Dalam dialog tersebut, Dosen Ilmu Politik Universitas Nasional, Alfan Alfian, menyampaikan urgensi membangun kesadaran kolektif publik dalam menyambut Pemilu 2024. Netralitas TNI-Polri juga ditekankan sebagai prinsip utama dalam proses demokrasi.



“Penting bagi masyarakat untuk memahami demokrasi substansial dalam negara hukum dan mendukung netralitas TNI-Polri dalam Pemilu 2024,” ujar Alfan Alfian.

Untuk di Polres Klungkung Dialog publik dihadiri oleh Wakapolres Klungkung Kompol I Komang Sura Maryantika, Komisoner Bawaslu, Komisoner KPU, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta Para Pejabat Utama Polres Klungkung dan Kegiatan ini menjadi wujud transparansi dan keterlibatan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi menjelang Pileg dan Pilpres 2024. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama