Dandim 0904/Paser Hadiri Pembukaan Melas Taon 2023

  


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Tanah Grogot. Bertempat di Lapangan Gentung Temiyang Desa Tepian Batang Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser telah dilaksanakan Perayaan Melas Taon tahun 2023 dengan Tema "Dengan Melas Taon Bangkitkan Budaya Paser". Senin  (6/11/2023)


Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf, S.H, Sekda Kabupaten Paser Drs. Katsul Wijaya, M.Si, Dandim 0904/Paser Letkol Inf Ary Susetyo, Direktur Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bapak Muhsin Palingrungi, Kajari Paser Kepala Pengadilan Negeri Kabaglog Polres Paser AKP Hendro, Sultan Paser Bapak Aji Muhammad Jarnawi, Pemangku Adat Paser Bapak Nasir, para tamu undangan serta seluruh warga Paser.


Dalam kesempatannya Sultan Paser menyampaikan "Semoga dengan adanya Melas Taon di Tahun 2023 ini tidak ada mengkotak kotakan suku bangsa, saling gotong royong, serta menimbulkan kekompakan khususnya bagi suku-suku yang berada di Paser".


Disini juga bertujuan untuk melestarikan Budaya yang ada di Paser, agar membuktikan adanya Budaya Paser yang bisa diakui oleh Negara bahkan Mancanegara. 


Adapun Sambutan dari Wabup Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaff, S.H dimana beliau menyampaikan selamat melaksanakan acara Melas Taon pada tahun 2023, jadikan acara ini sebagai ajang silaturahmi bagi warga Paser yang terdiri dari berbagai Suku Bangsa. 


"Dengan ini saya nyatakan Acara Melas Taon saya Buka" pernyataan tersebut meresmikan pembukaan kegiatan Melas Taon 2023 di Tana Paser.


Banyak rangkaian kegiatan diantaranya pembagian penghargaan bagi Muspida serta tetua adat perwakilan, penampilan tari-tarian serta ronggeng Paser, Doa Bersama yang dilaksanakan oleh Muspida beserta Pemangku Adat Paser.


Pembukaan Melas Taon 2023 kali ini ditutup dengan Pesta Rakyat selama 1 Minggu dan pembagian Ratusan Lemang secara gratis kepada warga Paser yang berada di Gentung Temiyang.


Dim 0904/Psr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama