Babinsa Kelurahan Longkali Beri Pelajaran Penanggualan Api Kepada Siswa SMP

  


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Longkali. Koptu Syaparullah Beserta anggota Damkar Kabupaten Paser dan Kecamatan Longkali beri pengetahuan cara memadamkan api kepada Siswa Siswi SMPN yang bertempat di Halaman Sekolah SMPN 1 Longkali. Sabtu (14/10/2023)


"Kegiatan ini bertujuan baik dengan tujuan agar para siswa-siswi dapat mengatasi pemadaman api baik di sekitar rumah maupun lingkungan rumahnya" ujar Koptu Syapar.


Adapun 4 cara yang dapat digunakan untuk memadamkan api dalam skala kecil yaitu dengan menyiram udara pada bahan bakar seperti kayu yang terbakar, memberikan  busa  atau karbon dioksida, memberhentikan pasokan gas yang terbakar di dalam pipa dan memberikan  bubuk kimia kering .


"Keempat cara tersebut dapat digunakan dengan mudah, disamping itu banyak media yang diperoleh sehari-hari di kehidupan kita" Bapak Soleh anggota Damkar Kabupaten Paser menjelaskan.


Beliau juga menambahkan diharapkan untuk kita yang akan memadamkan api agar tidak panik disaat api yang membakar barang tersebut masih dalam sekala kecil.


Damkar tingkat Kecamatan bahkan tingkat Kabupaten akan turun kelapangan apabila kebakaran sudah dalam tingkat sedang maupun besar.


Diharapkan dengan adanya pembelajaran ini Siswa Siswi SMPN 1 Longkali dapat segera mempelajari dan mengerti tata cara menangani kebakaran tingkat kecil.


Dim 0904/Psr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama