Perhatian Pemkab, Wabup Masitah kunjungi warga Paser yang ada di Rutan Tanah Grogot

 


Tanah Grogot, Rutaro Info - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah Grogot menerima kunjungan Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf, Selasa (12/9/2023).



Kunjungan ini merupakan agenda yang diprakarsai langsung Wabup Masitah sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Paser kepada masyarakat yang berada di Rutan.



Kedatangannya pun disambut hangat Kepala Rutan Tanah Grogot Bayu Muhammad dan seluruh jajarannya, baik Struktural dan Staff.



" ya benar sekali ibu Wakil Bupati Paser Ibu Masitah mengunjungi Rutan untuk meninjau kondisi terkini," terang Bayu dalam keterangannya, selasa (12/9).



Dalam kunjungannya, Masitah menerangkan kunjungan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Paser kepada seluruh warganya.



" Kunjungan hari ini sebenarnya sudah lama direncanakan dengan bapak karutan, hanya saja baru hari ini terlaksana, tentunya ini bentuk Perhatian Pemerintah kepada warganya, seperti diketahui di disini (Rutan) juga ada warga Paser yang wajib kita perhatikan," terang Masitah.



Didampingi Kepala Rutan, Masitah bertegur sapa dengan beberapa warga binaan pemasyarakatan, Mulai dari Blok Bougenville, Blok Cendana, Blok Dahlia hingga blok Melati (Wanita).



Sebagai Wakil Bupati Paser yang juga merupakan Ketua BNNK Paser, Masitah tak jarang memberikan Konseling kepada WBP, khususnya pada perkara Narkotika.



" sebenernya masih sangat disayangkan Kasus Narkotika masih  mendominasi, untuk itu saya juga selaku Ketua BNNK Paser mengajak kepada mereka untuk mengambil hikmah dari semua yang terjadi, dan menjauhi narkoba, karena pasti dampaknya tidak enak, masa depan hancur, bahkan tadi ada WBP yang cerita baru nikah 2 bulan cerai akibat narkoba," tegasnya.



Hal senada juga disampaikan Kepala Rutan Tanah Grogot Bayu Muhammad, Over kapasitas, keterbatasan Sarana dan Prasarana, SDM dan permasalahan lainnya yang kerap muncul di Lapas dan Rutan sudah menjadi hal klasik dari waktu ke waktu, namun pihaknya tidak menjadikan hal itu sebagai halangan, melainkan sebuah cambukan motivasi untuk terus menumbuhkan inovasi, kreasi dan dedikasi.



Lebih lanjut, ucapan terimakasih juga disampaikan Kepala Rutan Bayu Muhammad atas perhatian Khusus pemerintah daerah Kabupaten Paser kepada warganya yang berada di Rutan.



"terimakasih ibu Masitah atas kunjungannya menengok warganya yang ada disini tentunya ini menjadi angin segar bagi mereka karena Pemerintah juga sangat memperhatikan mereka, secara Psikologis hal ini pasti akan berimplikasi positif bagi mereka," tutup Bayu.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama