Agensi CTI Group World Wide Service Inc. Bali Gelar Final Interview di Grand Palace Hotel



Bali - Agen perekrut dan dan pemberangkatan pekerja kapal pesiar CTI Group World Wide Service Inc. Bali selenggarakan Test Final Interview bagi  lulusan-lulusan dari berbagai LPK maupun LKP atau kampus kepariwisataan, khususnya  kapal pesiar di daerah-daerah khususnya Bali maupun daerah-daerah lain diluar Provinsi Bali. 


Penyelenggaraannya dilaksanakan bertempat di Grand Palace Hotel Sanur, Denpasar, Bali. Minggu (19/02/2023) pagi waktu setempat. 


Kurang lebih ada 900 orang kandidat peserta test final interview tersebut tak ada ambang batas penerimaannya atau kuota jumlah diterima untuk dipekerjakan pada Carnival Cruise Line. Pada prinsipnya bagi mereka yang goal test final Interview sudah pasti diberangkatkan, proses bekerja di kapal pesiar dan juga sampai yang bersangkutan kembali lagi ke daerahnya masing-masing dikontrol dan diawasi oleh agen CTI USA. CTI USA bertanggung jawab penuh dan bagi yang lulus test untuk diberangkatkan tentu saja sudah memenuhi segala persyaratan diantaranya yaitu paspor, visa, sehat Jasmani dan rohani, performance, kualifikasi dan yang paling penting khusus untuk hari ini batas umur minimal 21 tahun, kurang satu hari saja berarti gagal diberangkatkan.


Sebagai Agen khususnya merekrut, memproses, dan memberangkatkan pekerja ke Miami sebagai Home Base terbesar berpusat disana setiap 6 bulan crossing ke Eropa, Australia, dan Asia. Beranjak dari Miami akan menempatkan tenaga-tenaga yang dikirim dan selanjutnya untuk penempatan pada kapal pesiar mana yang dibutuhkan. Sebagai pihak jasa Agensi sedikitnya sudah mengurangi pengangguran, dan Agensi ini sudah membantu program pemerintah.


Dari 900 kandidat tersebut dibagi 3 sesi, dimana untuk setiap sesi diikuti oleh 310 peserta test final Interview. Pihak jasa agensi mengutarakan semakin meningkatnya kuantitas peminat, tentu saja tak megesampingkan kualitas.

Disamping ada jasa Agensi juga punya lembaga pendidikan kepariwisataan (LPK), bukan hanya agen saja tapi dilengkapi juga lembaga Indiana Hospitality Managemen School di Ambarwati Mas, Ubud, satu-satunya di Indonesia bahkan di dunia yang bentuk bangunnya persis mirip kapal pesiar, guna para kandidat terbiasa seolah-olah berada lansung diatas kapal pesiar.


Dalam kesempatan tersebut saat awak media ini wawancara Direktur CTI Asia Processing Center, mengatakan bahwa penyelenggaraan test final Interview ini adalah hal yang paling pokok dan utama untuk perekrutan pekerja khusus di kapal pesiar Carnival Cruise Line yang Home Basenya terpusat di Miami, USA. Peserta test final interview semuanya berjumlah 900 orang.


"Bagi yang lulus test untukdiberangkatkan tentu saja sudah memenuhi segala persyaratan, terutama memiliki kemampuan berbahasa Inggris, dan memiliki skill pengalaman kerja sesuai bidang yang dilamarnya. Dan untuk persyaratan lainnya yang meski dipenuhi apabila sudah lulus test seperti pasport, basic safety training, seaman book, visa dan medikal check up," harap I Nyoman Diana.


Lebih lanjut, dalam perekrutan kandidat pekerja di kapal pesiar, disamping peminat yang semakin bertambah dan meningkat. Sudah barang tentu kualitas kami kedepankan, bukan hanya pekerja di low pada umumnya tetapi kami tingkatkan juga SDM kandidat dengan skill dan bakat sesuai keahliannya masing-masing. Jadi kami utamakan yang berkualitas, agar posisi jabatan di kapal pesiar dapat diraih sesuai dengan skill dan kinerjanya. Apalagi posisi jabatan chef cook, ini jabatan tak pernah matinya, diseluruh dunia membutuhkannya, tutup Diana.


(JesPutra)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama