Kapolsek Densel Hadiri Rapat Kordinasi Antisipasi Kemacetan Pantai Matahari Terbit Sanur Kaja



Denpasar - Pada hari selasa (29/11) bertempat di Kantor Desa Adat Sanur dilaksanakan kegiatan rapat koordinasi guna mengantisipasi permasalahan kemacetan yang terjadi di Jalan By Pass Ngurah Rai dan Jalan Pantai Matahari Terbit Sanur Kaja pasca beroperasinyanya pelabuhan sanur serta dalam menyambut perayaan hari Natal dan Tahun Baru (Nataru). 


Hadir dalam kegiatan rapat Kapolsek Denpasar Selatan, Kasi Patwas Dishub Kota Denpasar, Staf Angkutan Dishub Kota Denpasar, KSOP Kawilker Sanur, Jero Bendesa Adat Sanur, Kanit Lantas Polsek Densel, Ketua Bupda, Manager Operasional Bupda, Babin kamtibmas Sanur Kaja, Bankamda Desa Adat Sanur, Ketua Pecalang Desa Adat Sanur dan Koordinator Parkir.


Rapat koordinasi ini dilakukan guna memecahkan permasalahan kepadatan arus kendaraan pada jalan By Pass Ngurah Rai maupun jalan Pantai Matahari Terbit menuju Pelabuhan Sanur yang terjadi pada jam-jam tertentu mengingat kunjungan wisatawan menuju Nusa Penida maupun Nusa Lembongan mengalami peningkatan. 


Dalam kegiatan rapat tersebut juga dibahas terkait dengan alur kendaraan yang masuk dan keluar akan dirancang kembali agar tidak terjadi penumpukan ataupun perpotongan saat menurunkan penumpang di areal pelabuhan sanur.


Terkait penumpukan kendaraan juga terjadi pada arus masuk dan arus keluar Pantai Matahari Terbit dikarenakan pengunjung membutuhkan waktu dalam proses pengambilan dan pembayaran tiket parkir, pihak Bubda Sanur Kaja mengatakan akan melaksanakan upgrade pada sistem tiket elektronik tersebut guna dapat meminimalisir antrean pada pintu tiket. 


Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana, S.H., S.I.K. menyampaikan bahwa kemacetan terjadi pada jam-jam sibuk yaitu  pagi hari dan sore hari sehingga personil polsek densel telah dikerahkan guna mengantisipasi kemacetan pada jam tersebut.


"diharapkan melalui rapat koordinasi ini, terjalin sinergitas pihak-pihak terkait dilapangan sehingga dapat meminimalisir terjadinya penumpukan kendaraan di areal parkir yang disebabkan lahan parkir yang kurang memadai terutama pada jam sibuk di pagi maupun sore hari" ucap kapolsek densel.  (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama