Rapat Tapal Batas Desa, Babinsa Hadir bersama Babinkantibmas



Tabanan, Babinsa Desa banjar anyar Koramil 1619-04/Kediri serka Fatholbari ikut menghadiri rapat dalam pembahasan Tapal Batas antara dua desa yaitu desa banjar anyar dan desa abiantuwung di balai desa banjar senapahan kelod kecamatan kediri kabupaten tabanan, kamis (6/10/2022).


Dalam rapat yang koordinasi pembahasan tapal batas di hadiri Perbekel Desa banjar anyar I Made Budiana, Kelian Dinas koripan kaja I Gst Pt Sutama, Kerta desa abiantuwung I wyn suka, ketua BPD tanah bang I md sukadi, ketua BPD senapahan I Gst Pt adi darmawan, Kawil br senapahan kelod I Gst Pt putra yasa dan Babinkamtibmas desa banjar anyar serta tokoh masyarakat.


Bahwa Penetapan dan pengesahan batas Desa di darat berpedoman pada dokumen batas Desa berupa Peta desa dan peta batas Kecamatan sesuai dengan Topografi, Kesepakatan dan dokumen lain yang mempunyai kekuatan hukum, Dalam pelaksanaannya melibatkan para tokoh masyarakat dari dua desa untuk bermusyawarah dalam mencari kesepakatan bersama.


Dalam kesempatan tersebut serka Fatholbari menyampaiakan bahwa kegiatan rapat ini untuk membahasa tapal batas antara desa banjar anyar dan desa abiantuwung dan kami sebagai Babinsa bersama Babinkamtibmas hadir untu meyakinkan pelaksanaan rapat ini berjalan dengan aman dan lancar,terang Fatholbari.


Serka Fatholbari juga menambahkan,bahwa kami bersama Babinkamtibmas "menghimbau kepada masyarakat agar dalam pelaksanaan rapat dilaksanaian dengan damai dan selalu mengutamakan musyawarah untuk mencapai mupakat agar  tidak menimbulkan permasalahan yang dapat mengganggu kamtibmas”, tegasnya.


Ditempat berbeda saat dikonfirmasi Danramil 1619-04/Kediri Kapten Inf Putu Sumarnia menjelaskan bahwa saya telah memerintahkan kepada babinsa agar hadir dalam rapat pembahasan tapal batas kedua desa antara desa banjar anyar dan desa abiantuwung,jelas Danramil.


Danramil menambahkan" Kehadiran babinsa dan babinkantibmas dalam rapat tersebut untuk meyakinkan dalam pelaksanaan rapat berjalan dengan pancar dan tidak mengganggu kantibmas diamasyarakat".pungkasnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama