Puluhan Nelayan Bertanding Dalam Lomba Balap Perahu Yang Diadakan Satgas TMMD Palangka Raya

 


Palangka Raya - Puluhan warga berkumpul memadati Sungai Ruang, Kelurahan Petuk Katimpun, Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Pasalnya, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1016 Palangka Raya menggelar hiburan rakyat berupa lomba balap perahu. 


Lomba tersebut, diikuti 40 peserta yang terdiri dari nelayan pencari ikan warga sekitar. Mereka bertanding merebutkan dua kelas yakni perahu kecil bermesin 16-25  paardenkracht (pk) dan besar 175-200 pk. 


Perlombaan tersebut disaksikan juga oleh Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar Angkatan Darat (Mabes AD) Mayjen TNI Bambang Supardi, S.I.P., M.M., berserta jajaran Kodim 1016 dan unsur pemerintah daerah kota Palangka Raya. 


Selaku Tim Wasev Mabes AD, Mayjen TNI Bambang Supardi, S.I.P., M.M. Pihaknya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kodim 1016 Palangka Raya menggelar perlombaan balap perahu tersebut. 


"Semoga perlombaan ini diharapkan mampu menjadi hiburan untuk rakyat dan kita semakin solid," ungkapnya, Selasa (18/10/2022). 


Hal senada juga diutarakan oleh Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M., M.Han. Dengan terselenggaranya lomba ini diharapkan dapat mengeratkan tali silaturahmi, rasa gotong royong dan menumbuhkan jiwa sportivitas di kalangan masyarakat. 


“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, saya harapkan dapat menguatkan silaturahmi,  kekeluargaan dan semangat sportivitas dalam bertanding, “ tambahnya. 


Kemudian para warga pun bersuka ria menyambut lomba tersebut, mereka bersorak riang di tengah gerimis yang membasahi bumi tambun bungai Palangka Raya pagi itu. 


Asriansyah selaku Ketua RT setempat berharap, acara semacam ini  dapat terselenggara kembali sehingga mampu menjadi daya tarik wisatawan dari berbagai daerah. 


"Semoga kedepannya acara semacam ini terselenggara kembali, sehingga dapat menarik wisatawan untuk berkunjung," Asriansyah mengakhiri. (Pendim 1016/Plk)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama