Polsek Densel Pastikan Keamanan dan Kelancaran Masyarakat Saat Banyu Pinaruh di Pantai Sanur



Denpasar - Sebagaian besar masyarakat Hindu bali dibeberapa Desa maupun Kelurahan di Denpasar saat banyu pinaruh melaksanakan upacara pelukatan ke sumber mata air baik ke pantai maupun ke air klebutan sehari setelah Hari Raya Saraswati.


Sejumlah umat Hindu berendam di air saat melakukan ritual Melukat atau menyucikan diri pada Hari Banyu Pinaruh di Pantai Sanur, Denpasar Selatan, Minggu (23/10/2022).


Untuk memastikan keamanan dan kelancaran kegiatan banyu pinaruh di wilayah menjadi tugas Polri khususnya Polsek Denpasar Selatan personil ditempatkan dibeberapa pantai untuk kelancaran dan keamanan kegiatan dimaksud. 


Dalam kegiatan tersebut bhabinkamtibmas desa sanur kaja aiptu Made Sucantra menghimbau masyarakat yang mengunjungi pantai untuk tertib dan memarkir kendaraan pada tempat yang telah ditentukan mengingat bertepatan dengan hari minggu aktifitas masyarakat menuju pantai sangat padat serta tidak meninggalkan barang berharga pada kendaraan. 


Hal yang sama disampaikan Kompol Made Teja Dwi Permana, S.H., S.I.K. selaku Kapolsek Densel saat dikonfirmasi mengatakan terkait kegiatan banyu pinaruh yang juga bertepatan dengan hari libur, beberapa personil diterjunkan melaksanakan pengamanan guna kelancaran kegiatan serta menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat maupun pengunjung di beberapa lokasi pantai di wilayah hukum Polsek Densel. 


"diharapkan masyarakat yang melaksanakan banyu pinaruh dapat melaksanakan ritual melukat dengan rasa aman dan nyaman" ucap kapolsek densel (ds.33)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama