Polres Karangasem Bersinergi Dengan Masyarakat Cek Dan Data Lokasi Bencana Alam

 


Polda Bali - Polres Karangasem, Akibat diguyurnya hujan diwilayah hukum Polres Karangasem terdapat beberapa lokasi bencana alam yang diperlu mendapat atensi untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.


Personil Polsek Selat dipimpin Kanit Intelkam Polsek Selat Ipda I Wayan Bakta bersama Babinkamtibmas Ds Sebudi dan Ka SPKT melaksanakan pengecekan terhadap material Longsor yang terjadi di Desa Adat Bukit Galah BD. Sogra Desa Sebudi Kecamatan Selat Kabupaten Karangasem. Selasa 18/10/22


Adapun beberapa lokasi yang terkena bencana alam dampak hujan lebat seperti :


Longsor di Jembatan TMD yang menghubungkan Bukit Galah Ds Sebudi Kec. Selat dengan BD. Yehkori Kec. Bebandem. Tebing sebelah timur sungai longsor menutup bagian ujung sebelah timur jembatan dan menutup akses Jalan melalui jembatan dimaksud.

Kondisi tanah disamping kanan dan kiri jembatan sudah tergerus banjir.


Longsor dijalan dari arah Sebun BD. Sebudi menuju Desa Adat Bukit Galah ( dari arah barat ) 

Material longsor dan rumpun  pohon bambu menutup jalan.


Dampak dari longsor dimaksud :

Akses jalan jalur kendaraan R4 tertutup hanya bisa dilalui R2 dengan upaya maksimal. Warga masyarakat Desa Adat Sebun sementara terisolir untuk angkutan kendaraan R4.


Menurut Keterangan Bendesa Adat Bukit Galah I Putu Suyasa bahwa untuk hari ini belum bisa dilakukan evakuasi material longsoran karena seluruh warga Ds Adat Bukit Galah masih ada acara keagamaan ( Ngayah ). Dan Rencana Hari Rabu, 19 Oktober 2022 pagi hari akan dihadirkan seluruh Krama Bukit Galah dan koordinasi dengan pihak BD. Yeh Kori Kec. Bebandem untuk melakukan gotong royong dan pembersihan diupayakan sampai bisa dilalui seperti biasanya.


Kapolsek Selat AKP Bambang Haryanto, S.H.  saat dihubungi mitra humas mengatakan dengan adanya bencana alam banjir dan tanah longsor beberapa akses jalan tertutup dan upaya dilakukan sementara melalui manual dengan bergotong royong dari masyarakat dan juga kami dari Kepolisian," ucap Kapolsek Selat AKP Bambang ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama