Pastikan Bali Aman, Satuan Polairud Sisir Wilayah Padang Bai



Karangasem - Amlapura, Minggu 23 Oktober 2022, Pukul 08.00 Wita, bertepatan dengan hari Banyu Pinaruh bagi masyarakat Bali, ditengah situasi akhir pekan Personel Sat Polairud Polres Karangasem Di pimpin Kanit Gakkum  Sat Polairud Polres Karangasem Aiptu I Wayan Udiana melaksanakan patroli di sepanjang pesisir  Padangabai. 


Situasi menjelang perhelatan Presidensi G20 yang kondusif menjadikan tolak ukur Kepolisian dalam menjaga Daerahnya Khususnya Wilayah Hukum Polres Karangasem yang aman dan kondusif.



Pelaksanaan patroli pesisir di pesisir Obyek wisata Padangbai dilaksanakan jajarannya untuk mengontrol situasi kamtibmas pesisir yang merupakan salah satu obyek wisata terkenal di Kabupaten Karangasem. Di tengah situasi akhir pekan  yang bertepatan dengan hari Banyu pinaruh  memungkinkan kunjungan masyarakat meningkat untuk mandi di laut atau melukat sebagai bentuk penyucian diri secara lahir sehingga pengamanan dan pengawasan prokes perlu dilaksanakan. Patroli dilaksanakan dengan mengunjungi beberapa lokasi berkumpulnya masyarakat, dan warung yang ada di pesisir dengan tujuan untuk mengajak masyarakat pesisir, nelayan serta pelaku wisata yang dijumpai untuk tetap mematuhi dan melaksanakan himbauan  menjaga kamtibmas wilayah mereka masing-masing  dan agar melaporkan kepada petugas terdekat bilamana ada kejadian menonjol yang terjadi baik di pesisir maupun di perairan.  Sepanjang pengawasan yang dilaksanakan timnya, Kanit Gakkum Sat Polairud menambahkan situasi pesisir pantai Padangbai  cukup ramai karena dihadiri masyarakat yang mandi laut, kehadiran masyarakat datang silih berganti  Petugas juga mengingatkan pengunjung untuk selalu waspada saat mandi di laut untuk menghindari hal² yg tidak di inginkan seperti terseret ombak dll.


Dengan dilaksanakannya kegiatan Kepolisian yang aktif diharapkan situasi Bali yang aman dan kondusif tetap terjaga dengan baik.  ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama