Hari Suci Saraswati, Anggota Koramil 1616-01/Gianyar melaksanakan Persembahyangan



Bangli – Anggota Koramil 1616-01/Gianyar yang berumat hindu beserta keluarga melaksanakan persembahyangan Hari Suci Saraswati yang bersamaan dengan Odalan di Pura Koramil. Sabtu (22/10/2022)


Persembahyangan ini bertujuan untuk memupuk dan meningkatkan srada bhakti Umat Hindu kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa atau Tuhan Yang Maha Esa sebagai pencipta alam semesta dalam manifestasi Beliau sebagai Dewi Saraswati yang merupakan simbol dari ilmu pengetahuan yang diturunkan ke bumi untuk tujuan kesejahteraan umat manusia.


Rangkaian persembahyangan Hari Suci Saraswati di Pura Koramil diawali dengan Puja Tri Sandya dilanjutkan dengan kramaning sembah serta nunas tirte dan kekuluh bersama. Persembahyangan dipuput oleh  Mangku Pande Sidan.


Pjs. Danramil 1616-01/Gianyar, Kapten Inf. Hengky Histoveri menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Saraswati kepada seluruh Umat Hindu.


Semoga dengan peringatan hari Sarawasti ini, bisa lebih bijaksana dalam menjalankan kewajiban atau swadarma dalam kehidupan beragama. Tambahnya.  ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama