Akses Jalan Putus Akibat Banjir,, Polres Karangasem Gotong Royong Buat Jalan Alternatif



Polres Karangasem, Pasca bencana alam banjir bandang dan tanah longsor,  dibeberapa wilayah di Kabupaten Karangsem, berakibat beberapa akses jalan terputus akibat timbunan material longsoran. 


Polsek Bebandem dipimpin Waka Polsek Bebandem Ipda Cok Agung Yuda Kusuma bersinergi dengan instansi terkait dan masyarakat melakukan penyisiran dan mengecek lokasi bencana di Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, Rabu 29/10/22


Hadir dalam kegiatan tersebut BPBD Kabupaten Karangasem di bawah  Katim BPBD I Komang Wisma bersama 4 personil, Kadus Mumbul I Wayan Sudarma Suniantara, Waka Polsek Bebandem, Kanit Intel dan personil Polsek Bebandem sebanyak 10 orang, Personil TNI/Koramil Bebandem 1 orang, Masyarakat setempat sebanyak 15 orang.


Penyisiran diawali pada jalur Desa Jungutan menuju Br. Dinas Mumbul akses jalan putus  baik pejalan kaki atau kendaraan roda dua atau roda empat tidak bisa dilalui. Atas kesepakatan dengan Kadus Mumbul  I Wayan Sudarma Suniantara dibuka jalan arternatif dengan dibuatkan jalan  bagi masyarakat Desa Jungutan menuju Br. Dinas Mumbul Desa Jungutan Kecamatan Bebandem Kabupaten Karangasem.


Dalam pembuatan jalan arternatif pihak BPBD TNI Polri dan masyarakat membuatkan jalan alternatif sehingga bisa dilalui masyarakat dengan menyingkirkan batang pohon yang tumbang dan menyingkirkan tanah dan batu yang menutupi badan jalan.


Sampai saat ini akses jalan arternatif sudah bisa di gunakan masyarakat untuk menuju dan keluar masuk dari Br. Dinas Mumbul Desa Jungutan Kecamatan Bebandem Kabupaten Karangasem.


Kapolsek Bebandem AKP I Wayan Gede Wirya, M.A.P. saat dihubungi mitra humas melalui telpon mengatakan polsek Bebandem bersinergi dengan instansi terkait dan masyarakat bersama-sama membuka akses jalan yang terputus demi kelancaran perekonomian masyarakat," ucap Kapolsek Bebandem  AKP Wirya.  ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama