Selalu Diberikan Kemudahan dan Kelancaran



Beraneka ragam cara dalam kita mengucapkan rasa syukur atas segala rahmat yang telah diberikan oleh Allah SWT, salah satunya yaitu dengan kecintaan kita mengamalkan ayat-ayat suci Al-Qur'an. Rabu, (14/9/2022).


Program Khotmil Qur'an dalam kepemimpinan Letkol Inf Nyarman, M. T.r (Han) sampai dengan detik ini masih terus dilaksanakan dan secara bergilir wajib dilaksanakan oleh Koramil jajaran secara bergantian.


Kegiatan Khotmil Qur'an pada kesempatan kali ini yang dikemas melalui Barokatul Qur'an dilaksanakan oleh Makodim 0819 Pasuruan dengan mengambil tema "Selalu Berharap Diberikan Kemudahan dan Kelancaran".


Kegiatan tersebut tidak semata hanya untuk kalangan anggota TNI saja akan tetapi melibatkan atau menghadirkan diantaranya tokoh agama dan masyarakat diseputaran Makodim 0819 Pasuruan.


Mekanisme pelaksanan kegiatan Khatam Al-Quran yang saat ini dilaksanakan personil Makodim seperti biasanya yaitu oleh dengan cara pembacaan Al-Qur'an per Juz oleh masing-masing personil maupun masyarakat dan tokoh agama yang diundang hingga mencapai 30 juz secara continyu. 


Kegiatan Khatam Qur'an yang bertempat di Musholla yang ada di dalam Makodim tersebut dimulai sekira pada pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai.


Kasdim Mayor Arh M. Ridwan saat diminta keterangan  menyampaikan bahwasannya Al-Quran menjadi tempat perlindungan serta pencerahan iman bagi kita umat muslim. "Dengan semakin banyaknya kegiatan keagamaan yang kita laksanakan maka semakin jelas dan nampak keimanan serta ketaqwaan kita sebagai Prajurit,” jelas Kasdim M. Ridwan.


Mayor Arh M. Ridwan juga berharap kegiatan ini menjadikan sebuah motivasi akan kecintaan kita terhadap Al-Quran. Dengan di laksanakannya kegiatan Khotmil Qur'an tersebut mudah-mudahan kita semua secara umum keluarga besar Kodim 0819 Pasuruan selalu diberikan kemudahan serta kelancaran dalam melaksanakan dinas.


Apabila seluruh Prajurit dan ASN jajaran Kodim 0819 Pasuruan sudah melekat dalam hatinya terkait persoalan keagamaan insyaallah pengaruh perilaku negatif akan dapat ditangkal," pungkas Kasdim". (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama