Mendukung Program TNI AD Manunggal Air Bersih, Kodim 1616/Gianyar Siapkan Lokasi Pembuatan Pompa Hidram



Gianyar - Guna mendukung kebutuhan air bersih untuk warga masyarakat yang sangat membutuhkan dan sekaligus mendukung Program TNI AD Manunggal Air Bersih, Kodim 1616/Gianyar membuat tempat pemasangan Pompa Hidram di Pura Mengening Br. Yehtengah Ds. Kelusa Kec. Payangan. Kamis (8/9/2022).


Danramil 1616-07/Payangan, Kapten Inf.   I Wayan Sudana, menyatakan pemasangan pompa  hidram tersebut merupakan program bantuan dari Kodam IX/Udayana melalui Kodim 1616/Gianyar dan sudah mendapat persetujuan dari Prajuru maupun warga Banjar Yehtengah Desa Kelusa yang nantinya, pompa hidram tersebut akan mampu mengalirkan air untuk kebutuhan ditempat-tempat  umum seperti Pura, balai banjar dan akan disalurkan kerumah-rumah warga yang ada di Banjar Yehtengah Desa Kelusa.


Ditempat terpisah ,Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Hendra Cipta, S.Sos., mengatakan bahwa pembuatan Pompa Hidram diperuntukan untuk masyarakat yang kekurangan air bersih dan sehat.


Dandim juga mengatakan bahwa pembuatan pompa hidram menindaklanjuti perintah Kasad dan Pangdam IX/Udayana guna mendukung Program TNI AD Manunggal Air Bersih.


“Sumber daya air bersih merupakan salah satu unsur utama elemen serta mempunyai peranan penting untuk kelangsungan hidup, meningkatkan taraf hidup manusia, hewan serta tumbuhan dibumi, dan seiring meningkatnya populasi manusia, kebutuhan air bersih semakin tinggi di beberapa wilayah Indonesia ternyata juga mengalami permasalahan dengan air bersih,”ujarnya.


“Semoga program ini dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat untuk mengatasi kesulitan masyarakat terkait air bersih, pungkasnya.



Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 1616-07/Payangan, Kapten Inf I Wayan Sudana. Kapolsek Payangan, AKP I Putu Agus Ady Wijaya, S.H., Pasiterdim 1616/Gianyar, Kapten Inf Hengky Histoveri. Waka Polsek Payangan. Perbekel Desa Kelusa. Jro Bendesa Br. Yehtengah. Kadus Yehtengah, Kelian adat Br. Yehtengah bersama personel Polsek payangan 10 orang, TNI 8 orang dan masyarakat 12 orang.  (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama