Kodim Gianyar Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Lainnya



Gianyar - Bertempat di Gedung Manunggal TNI Rakyat Makodim 1616/Gianyar, Kodim 1616/Gianyar Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Lainnya degan tema "Bersatu Membangun Bangsa Dalam Bingkai NKRI". Rabu (14/9/2022).


Dalam kesempatan ini, Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Hendra Cipta, S.Sos., menyampaikan selamat datang kepada para undangan yang sudah berkenan hadir untuk mengikuti kegiatan ini di Gedung Manunggal TNI Rakyat Kodim 1616/Gianyar.


Binter TNI AD yang dilaksanakan secara efesien dan efektif pada dasarnya ditujukan untuk mewujudkan kekuatan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh. 


Dalam implementasinya, Binter dapat dilakukan melalui 3 (tiga) metoda yaitu Bakti TNI, Tahwil dan Komunikasi Sosial (Komsos). 


Kegiatan Komsos dengan Komponen Bangsa Lainnya (Pembinaan Komunitas) untuk memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan antara prajurit Kodim 1616/Gianyar dengan komponen bangsa dalam rangka kepentingan pertahanan Negara. 


Dalam pelaksanaan kegiatan Komsos dengan Komponen Bangsa Lainnya (Pembinaan Komunitas), sangat ditentukan oleh sejauh mana pihak penyelenggara ditingkat Kodim 1616/Gianyar mampu membangun pemahaman dan persepsi yang positif tentang Binter serta mampu mewujudkan kesamaan visi, misi, persepsi, interpretasi dalam menyikapi dan mengantisipasi dinamika kehidupan dimasyarakat. 


Kegiatan ini juga merupakan upaya pembinaan, guna tetap terus mendapatkan bekal untuk menghadapi perkembangan situasi dalam mendukung pelaksanaan pembinaan  teritorial di wilayah. Kegiatan ini bertujuan menjalin hubungan yang baik dan harmonis dengan segenap komponen bangsa lainnya yang sebagai wujud partisipasi bangsa di bidang pertahanan negara aspek darat.


Dandim berharap kepada kita semua agar, mewujudkan pemahaman komponen bangsa tentang kebijakan pimpinan TNI AD, dalam mewujudkan rasa cinta terhadap tanah air, meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela negara dalam rangka kepentingan pertahanan negara, mewujudkan jalinan kerjasama antara prajurit Kodim 1616/Gianyar dengan komponen bangsa lainnya, yang ditujukan untuk membantu kesulitan rakyat dalam menghadapi situasi saat ini, mewujudkan dukungan komponen bangsa terhadap pencapaian tugas pokok TNI AD dan mewujudkan keinginan dan peran komponen bangsa lainnya untuk berpartisipasi di bidang pertahanan negara. Pungkasnya.


Dilanjutkan dengan pemberian materi oleh narasuber diantaranya, pemberian materi pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD bidang Teritorial tahun 2022 oleh  Kapten Inf. Hengky Histoveri dan pemberian materi wawasan kebangsaan dan bela negara oleh Kapten Inf. Gede Astawa.


Hadir dalam kegiata, Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Hendra Cipta, S.Sos., Pjs. Kasdim 1616/Gianyar, Mayor Inf. Yan Rangga, Pasiter Kodim 1616/Gianyar, 

Kapten Inf. Hengky Hestoveri, Pasi ops Kodim 1616/Gianyar, Kapten Inf. Gede Astawa. Pasi intel Kodim 1616/Gianyar, Kapten Inf. I Ketut Suprapta, Wadanramil 1616-02/Ubud, Kapten Czi. I Nyoman Wirahadi D, Danramil 1616-06/Tegallalang, Kapten Chb. I Wayan Sugiarta, Komunitas Balos Club Kab. Gianyar, I Komang Bagus Adnyana Sudewa. Komunitas Pajero Club, Dek Bem. Komunitas VW Club Kab. Gianyar, Heri N., Komunitas Yukara Club Kab. Gianyar, WK Arya, Komunitas RAPI Kab. Gianyar, I Wayan Arcana Wijaya dan Komunitas Golden Boys Club Kab. Gianyar, A. Agung Gede Eka Putra.  (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama