Jaringan Telkomsel Pining Aktif Kembali, Masyarakat Ucapkan Terimakasih Kepada Telkomsel dan Diskominfo Gayo Lues

 



GAYO LUES  | Setelah beberapa minggu mati jaringan telkomsel di Kecamatan Pining alhamdulillah kini sudah aktif kembali dan sudah bisa digunakan seperti biasanya, Jumat 16 September 2022 sekitar pukul 19.04 WIB.


Masyarakat Pining merasa senang dan bahagia karena bisa menggunakan kembali jaringan seluler tersebut.


Erpan Dedi mengucapkan, alhamdulillah jeringan di Pining kini sudah aktif kembali. Kami mengucapkan terimakasih kepada Kadis Kominfo Gayo Lues yang telah mendengar dan menyampaikan keluhan kami tentang matinya jaringan dan kepada pihak telkomsel yang telah memperbaiki sehingga kami bisa memanfaatkan nya kembali.


Mudah-mudahan tidak ada lagi yang rusak. Karena kami sangat membutuhkan jaringan telepon seluler ini, jelasnya.


Harapan kami di kecamatan pining ini di bangun secepatnya tower yang permanen sesuai apa yang di sampaikan kepala dinas Kominfo Gayo Lues saat kami audiensi ke kantor Kominfo pada tanggal 1 September yang lalu. Beliau mengatakan akan di bangun tower permanen pada tahun ini di Kecamatan Pining sehingga seluruh masyarakat se Kecamatan Pining dapat memanfaatkannya. Oleh karena itu kami berharap apa yang di sampaikan Pak Kadis bisa terwujud dalam tahun ini, harap Erpan.  


Berdasarkan Informasi yang diperoleh Kerusakan jaringan Telekomunikasi yang dirasakan oleh pengguna provider Telkomsel di Pining disebabkan oleh vandalisme yang dilakukan pihak yang tidak bertanggung jawab, ini merupakan peringatan Telomsel kepada masyarakat, kalau terJadi vabdalisme terhadapTelkomsel tidak akan berinvestasi lagi di Kecamatan Pining, Tutur Manager Netwotk Seluler Teklkomsel, kepada Media ini pada Jum’at (16/09/2022).


Senada dengan hal itu  Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Said Idris Wintareza,SE,MM  juga meghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Pining  umumnya kepada masyarakat Kabupaten Gayo Lues agar bersama – sama menjaga fasilitas umum yang dibangunPihak Telkomsel, karena ini adalah salah satu infrastruktur penting untuk lancarnya akses internet, semua informasi dengan cepat diketahui, ujarnya.  Menurutnya media sosial baik itu facebook, twiter, whatsapp,dan media sosial serupa lainnya sudah menjadi gaya hidup setiap manusia jaman modern dewasa ini. Apalagi anak – anak muda jaman sekarang setiap aktifitasnya tentu mempostingnya dimedia sosial, selain itu memperoleh berbagai pengetahuan baru dari media online. Situasi ini sudah menjadi gaya hidupnya. Karena itu fasilitas umum yang dibagun patut kita jaga bersama supaya hal yang sama tidak terulang, tegas Kadis Kominfo. 


Selain itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Gayo Lues Said Idris Wintareza,SE,MM  juga mengucapkan terima Kasih kepada pihak Telkomsel yang selama ini  terus berperan aktif menghadirkan akses telekomunikasi bagi masyarakat  Gayo Lues untuk membuka akses telekomunikasi dan informasi kepada semua lapisan masyarakat, jelasnya. (Abdiansyah)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama