Bara JP Desak MKD Tuntaskan Pemalsuan Surat Usulan Pj Bupati Gayo Lues




Gayo Lues - Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Gayo Lues laporkan dugaan pemalsuan surat dukungan Pj Bupati ke Majelis Kehormatan Dewan, Senin (19/09/2022).


Laporan ini terkait pernyataan Ketua DPRK H Ali Husin yang menyebut rekomendasi surat dukungan pencalonan dari Dewan dipalsukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.


Ketua Umum Bara JP Gayo Lues Abdiansyah SST menyayangkan kejadian yang telah mencoreng nama baik lembaga terhormat tersebut.


Oleh karena itu, untuk membersihkan nama lembaga perwakilan rakyat itu, mereka melayangkan surat dan meminta kepada Majelis Kehormatan Dewan untuk segera melaporkan ke pihak berwajib agar permasalahan pemalsuan surat dukungan Pj Bupati Gayo Lues itu di usut tuntas.


"Jika memang surat itu palsu, yang di rugikan bukan hanya lembaga DPRK Gayo Lues, tapi juga saudara kita Faisal Hasrymi yang kita harapkan bisa menjadi salah satu calon Pj Bupati di Gayo Lues ini".


Dan juga sebaliknya lanjut Abdiansah, bila surat itu benar dikeluarkan oleh Ketua DPRK, kenapa rekomendasi usulan itu muncul sebelum ada surat permintaan dari Mendagri tentang usulan tiga nama calon Pj Bupati, "kejadian ini rancu sekali, sarat dengan politik kepentingan" ujar Abdiansyah.


Liputan: Malik Lingga

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama